Mobil Anggota DPRD Sintang Ditembak, Peluru Nyaris Kena Kepala Anaknya, Berikut Kronologi Lengkap

Nikodemus mengalami kejadian tidak menyenangkan saat bersama keluarganya. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat itu ditembak oleh orang yang tak dikenal saat mengendarai mobil pada Minggu (4/4/2021) sore. Awalnya Nikodemus dan keluarga melintas depan pintu gerbang masuk Desa Binjai Hilir Kecamatan Binjai, Kabupaten Sintang.

Di sinilah aksi penembakan terjadi. Bahkkan peluru itu tepat berada di atas kepala Syilvina, anak Nekodimus yang duduk di bagian tengah kursi bagian belakang. Jarak antara kepala dan peluru diperkirakan Neko hanya 5 centimeter.

Mobil sedang berjalam saat saat peluru menembus kaca. Neko, mengaku tak sadar. Politisi partai Hanura ini baru menyadari setelah anaknya berteriak.

"Mobil meledak, pak. Kena kaca pecah," kata Neko meniru ucapan anaknya. Anggota DPRD Sintang, Komisi D ini terkejut. Kakinya langsung menginjak rem dan keluar.

"Kami langsung tiarap di samping mobil. Tengok kiri kanan ndak ada bunyi lagi." imbuhnya Setelah merasa aman, Neko melanjutkan perjalanan. Di tengah jalan, dia menjumpai seseorang, dan menanyakan sesuatu perihal peristiwa yang dialaminya.

"Aku tanya orangnya, ada lihat orang bawa senjata, ndak? Mereka jawab ada ketemu orang bawa senapan angin, pakai sepeda motor," ungkap Neko. Neko lalu memutar mobilnya menuju ke Polsek Binjai untuk membuat laporan. Meski tidak ada korban jiwa, kerugian materil ditaksir mencapai Rp 4 juta rupiah.

Akibar kejadian itu, keluarga terutama anaknya mengalami trauma. "Sampai hari ini, mereka semua masih trauma. Saya bilang gak perlu takut. Harapan kita, minta pihak kepolisian dapat mengungkapnya, apa sebenarnya motifnya," harapnya. Terduga pelaku penembakan sudah berhasil diamankan anggota Polsek Binjai, jajaran Polres Sintang, pada Senin (5/4/2021).

Saat ini, terduga pelaku berada di Mapolsek Binjai untuk dimintai keterangan oleh anggota. Ada satu orang terduga pelaku yang diamankan. "Untuk motif dan kronologi penangkapan, nanti kami informasikan. Intinya pelaku sudah diamankan," ujar Hariyanto.

Leave a Reply

Your email address will not be published.