Komentar Koeman seusai Barcelona Bikin Babak Belur Getafe, Singgung soal Perebutan Gelar LaLiga

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman memberikan komentar setelah Lionel Messi cs mengalahkan Getafe pada laga penutup jornada 31 LaLiga Liga Spanyol. Tersaji di Stadion Camp Nou, Barcelona sukses membuat babak belur Getafe lewat skor akhir 5 2, Jumat (23/4/2021) dini hari WIB. Tambahan tiga poin yang dihasilkan Barcelona membuat tim asal Catalan ini tak tertinggal jauh dalam gerbong perburuan gelar Liga Spanyol.

Lionel Messi cs kini menduduki urutan ke 3 lewat koleksi 68 poin. Barcelona selisih dua poin dari Real Madrid dan lima angka dari pemuncak klasemen LaLiga, Atletico Madrid. Untungnya lagi, Blaugrana kini masih menyimpan satu pertandingan. Apabila armada tempur Ronald Koeman itu bisa meraih kemenangan, maka mereka berhak menduduki tangga kedua menggeser Real Madrid.

Pasca pertandingan, Ronald Koeman memberikan tanggapan soal permainan Messi cs. Juru taktik asal Belanda itu menyebut timnya bukan kesebelasan paling kuat dalam perebutan gelar LaLiga. Menurutnya, Real Madrid, Sevilla, maupun Atletico Madrid merupakan kesebelasan yang memiliki kans yang lebih besar untuk bisa menggondol gelar Liga Spanyol.

"Saya tidak berpikir kami lebih kuat dari tiga tim lainnya (Real Madrid, Atletico dan Sevilla),” kata Koeman, dikutip dari laman Marca . Dengan nada rendah hati, Koeman enggan sesumbar mengenai peluang juara Lionel Messi cs musim ini. Eks juru taktik Everton ini hanya menyebut bahwa penentuan gelar juara akan berlangsung hingga jornada akhir Liga Spanyol.

"Mereka juga memenangkan pertandingan dan kami semua memiliki pertandingan berat tersisa. "Pertarungan akan berlangsung sampai hari terakhir." Lebih lanjut, Ronald Koeman mengomentari masa depan Lionel Messi yang amsih abu abu.

La Pulga menjadi sosok pembeda pada laga melawan Getafe. Pemain asal Argentina itu sukses memborong dua gol plus satu assist. "Jika saya berbicara dengan Leo, saya tidak akan memberi tahu Anda," kata Koeman.

"Keputusan (untuk bertahan) ada di tangannya." "Dia tidak pernah membiarkan konsentrasinya tergelincir. Jika dia melakukannya, Anda tidak akan menyadarinya dalam permainannya." "Kami membutuhkannya. Hari ini, dia kembali menentukan. Mari berharap dia bertahan selama bertahun tahun," tambah Komena melanjutkan.

La Pulga sukses mengukir rekor baru pasca pertandingan melawan Getafe. Ia sukses membukukan 25+ gol dalam 12 musim secara beruntun. Satu satunya pemain yang bisa melakukan apa yang ditorehkan Lionel Messi tak lain adalah Cristiano Ronaldo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.