Jokowi: Pandemi Covid-19 Mengajarkan Institusi Pendidikan Mendobrak Cara-cara Lama

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, dunia begitu cepat berubah saat ini. Terlebih, kreativitas dan inovasi adalah kunci untuk memenangkan kompetisi. Maka, kata Presiden, tidak boleh terjebak dengan cara biasa biasa saja.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam sambutan peringatan Dies Natalis ke 45 Universitas Sebelas Maret yang disiarkan kanal YouTube Universitas Sebelas Maret, Jumat (12/3/2021). "Kita tidak boleh disandera oleh rutinitas yang biasa biasa saja. Cara cara baru harus terus dikembangkan," kata Jokowi. Presiden juga mengatakan, pandami Covid 19 yang melanda saat ini telah mengajarkan kepada masyarakat serta institusi pendidikan untuk mendobrak cara cara lama.

Bahkan, cara yang mungkin dianggap tabu sekarang justru menjadi cara hidup baru. "Digitalisasi yang dulu sulit diperkenalkan, sekarang semua institusi, semua harus melakukannya," jelas Jokowi. Kepala Negara menambahkan, saat ini ukuran kinerja hingga cara cara penganggaran harus diubah mengikuti perkembangan teknologi saat ini.

"rogram program kerja baru harus diperkenalkan," ungkap Presiden. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.