CEK Bansos Rp 600 Ribu untuk Warga DKI Jakarta di corona.jakarta.go.id, Ini Mekanisme Pencairannya

Cek Bansos Tunai Rp 600 ribu untuk warga DKI Jakarta di corona.jakarta.go.id. Seperti yang diketahui, Bansos Tunai Rp 600 ribu untuk warga DKI Jakarta akan cair di munggu ketiga bulan Juli 2021. Bansos Tunai Rp 600 ribu ini merupakan rapelan dari bulan Mei dan Juni 2021.

Dikutip dari corona.jakarta.go.id , Bansos Tunai yang diberikan Pemprov DKI Jakarta akan disalurkan melalui rekening. Namun perlu diketahui, penerima Bansos Tunai ini tidak termasuk penerima Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Para penerima Bansos Tunai Rp 600 ribu merupakan keluarga yang menerima bansos sembako tahun 2020 hasil pembaruan dan pemadanan data dari Dukcapil DKI Jakarta.

Login corona.jakarta.go.id atau klik . Masukkan Nomor Kartu Keluarga (KK). Klik 'Cari'.

Akan muncul informasi apakah Anda menerima Bansos Tunai Rp 300 ribu atau tidak. Jika Nomor KK Anda tidak muncul, cek kembali Nomor KK yang dimasukkan atau hubungi petugas RT setempat. Terdapat mekanisme dalam penyaluran Bansos Tunai Rp 300 ribu ini.

Berikut mekanismenya: 1. Terdaftar sebagai penerima bantuan sosial sembako tahun 2020 hasil pembaruan dan pemadanan data Disdukcapil Provinsi DKI Jakarta. 2. Tidak termasuk penerima Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan (PKH) dan/atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

3. Dana BST akan langsung dikirimkan ke rekening penerima BST sekitar minggu ke 3 bulan Juli 2021. 4. Menerima undangan maksimal H 1 pelaksanaan dari petugas wilayah yang ditunjuk. 5. Apabila tidak hadir sesuai jadwal pertama, akan dijadwalkan kembali pada undangan kedua hingga undangan ketiga setelah distribusi tahap pertama selesai di 5 wilayah DKI Jakarta & Kepulauan Seribu.

Leave a Reply

Your email address will not be published.