4 Cara Tepat Mengatasi Kutu Anjing

Anjing merupakan salah satu hewan peliharaan yang menyenangkan dan menjadi penghilang stres. Namun, memelihara anjing tentu tidak luput dari risiko terserang kutu anjing. Lalu, bagaimana cara mengatasi kutu pada anjing yang tepat? Berikut 4 cara efektif mengatasi kutu pada anjing.

 

1. Mandikan anjing

Jika Anda melihat kutu pada anjing Anda, langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan memandikannya dengan air hangat. Anda juga dapat menggunakan sampo atau sabun khusus anjing berbahan lembut.

Memandikan anjing dilakukan untuk mencegah kutu berkembang biak semakin banyak di tubuh anjing.

 

2. Sisir bulu anjing

Cara kedua mencegah kutu anjing adalah dengan menyisir bulu dengan sisir khusus anjing. Tidak hanya membasmi kutu, sisir khusus anjing juga dapat mengangkat kotoran yang menempel pada kulit dan bulu anjing.

 

3. Bunuh kutu dengan air sabun panas

Setelah menyisirnya, segera rendam sisir di air panas yang telah diberi shampoo atau sabun anti kutu khusus anjing. Dengan merendamnya di air panas, kutu akan mati seketika. Jangan mencoba membunuh kutu dengan tangan karena kutu dapat melompat dengan cepat.

 

4. Menggunakan obat kutu

Cara terakhir yang dapat Anda lakukan adalah dengan menggunakan obat kutu. Nexgard merupakan obat kutu anjing terbaik dan ampuh untuk membasmi kutu pada anjing.

NexGard hadir dengan rasa daging sapi yang disukai oleh anjing dan berbentuk tablet sehingga mudah penggunaannya. Produk NexGard telah digunakan dan direkomendasikan oleh banyak dokter hewan sehingga aman untuk digunakan.

Itulah 4 cara efektif mengatasi kutu anjing. Dengan menjaga kebersihan anjing dan lingkungan, Anda dapat mencegah anjing Anda dari serangan kutu.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.